Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocor! Begini Penampakan Toyota Yaris Terbaru

Toyota Yaris
Sumber :

100kpj – Dalam sejarahnya Toyota Yaris tak lepas dari sosok mobil mungil Toyota Starlet yang pamornya melesat di era 80-90’an. Yup, Toyota Starlet memang merupakan cikal bakal dari mobil tanpa buntut Toyota Yaris.

Toyota Yaris memang dipasarkan secara global, namun Eropa menjadi landasan pertama mobil ini dipasarkan, dan mengedepankan desain, performa mesin, dan jaminan keselamatan, serta konsumsi bahan bakar yang optimal.

Meski demikan, model dan spesifikasi yang disematkan pada mobil tersebut amat beragam, dan menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggannya. Buktinya nama Yaris juga ternyata tidak dipakai di sejumlah negara. Faktanya, di Jepang nama Yaris diganti dengan kata Vitz.

Yaris Cross resmi meluncur di Thailand

Yaris hadir di segmen hatchback dengan pesaing utama mereka yaitu Honda Jazz, Hyundai Getz, KIA Rio, Suzuki Swift, Ford Fiesta, Renault Clio dan juga Volkswagen Polo. Agar dapat terus bersaing, Yaris terus berkembang dengan menciptakan pembaruan-pembaruan yang dapat menjadi daya pikat para calon konsumen.

Kini, beredar gambar paten yang diyakini sebagai model terbaru dari hatchback populer itu. Gambar memperlihatkan Yaris tersebut memiliki desain wajah baru yang berbeda dari model yang dijual di pasar India dan Asia Tenggara saat ini.

Melansir dari VIVA.co.id, Rabu 27 Mei 2020, gambar paten Yaris baru beredar di media internet, dan bisa menjadi petunjuk bahwa model facelift-nya sedang dalam tahap pengerjaan. Diperkirakan versi aslinya akan meluncur pada 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic