Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta dan Koleksi Mobil Perwira Tinggi Polri yang Masuk Kementerian

Ilustrasi jajaran perwira tinggi Polri yang masuk kementerian
Sumber :

100kpj – Kapolri Jendral Idham Azis pada 1 Mei 2020 telah merotasi jajaran perwira tinggi Polri, untuk ditugaskan di lembaga negara lain, serta kementerian. Sesuai dengan Surat Telegram Nomor ST/1377/V/KEP/2020 dan Nomor ST/1378/V/KEP/2020.

Keputusan memindahkan sejumlah perwria tinggi atau pati itu dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono. “Ya benar (isi surat telegram tersebut),” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan baru-baru ini.

Diketahui, dari isi surat tersebut Irjen Boy Rafi Amar akan menjabat di Badan Nasional Penaggulangan Terorisme (BNPT). Kemudian Irjen Andap Budhi Revianto mengisi jabatan di Kementerian Hukum dan HAM dari sebelumnya Kapolda Kepri.

Selain itu Irjen Opik Taofik Nugraha yang sebelumnya bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN) dialihkan ke Kementerian Perdagangan. Posisi strategis lainnya adalah Irjen Suharyono yang sebelumnya BIN akan ditugaskan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Masih menurut isi surat telegram tersebut, Brigjen Unggul Sedyantoro yang sebelumnya Pamen SSDM Polri di Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, dimutasi sebagai perwira tinggi SSDM Polri yang tetap bertugas di Kemenko Polhukam.

Saat ditelusuri harta kekayaan milik para pati tersebut, hanya segelintir yang pernah melaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Seperti Andap Budhi, Suharyono yang akan mengisi bangku kementerian belum pernah mendaftarkan harta kekayaanya.

Brigjen Asjimain yang sebelumnya di Kemenko Polhukam, dan dimuatasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Watpers SSDM Polri, serta Brigjen Hilman yang akan ditugaskan di BIN, juga belum pernah melaporkan harta kekayaannya ke KPK.

Berita Terkait
hitlog-analytic