Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Mobil Disembunyikan di Bak Truk, Akal-akalan Biar Bisa Mudik?

Mobil di dalam Bak Truk
Sumber :

100kpj – Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia, pemerintah secara resmi melarang masyarakat mudik ke kampung halaman mulai Jumat, 24 April 2020 lalu.

Kendati sudah dilarang, bahkan sampai diancam dengan hukuman sanksi atau denda, masih banyak kalangan yang bandel dan nekad melanggar aturan. Sebagian melakukan aksinya terang-terangan, namun tak sedikit juga yang diam-diam pulang ke kampung halaman dengan cara cerdik dan cenderung curang.

Baca juga: Rusak Motor NMax Orang Tua, Bocah Ini Meringis: Mati Aku kalau Pulang

Belakangan, media sosial dikejutkan dengan unggahan yang menampilkan sekelompok orang sedang sibuk memasukkan mobil serta barang-barang bawaan ke dalam bak truk berukuran besar. Kemudian di bagian atasnya, terlihat kain hitam yang difungsikan untuk menutupi seluruhnya.

“Kendaraan pribadi dilarang mudik? Tapi tetap aja ada banyak cara. Orang Indonesia gitu lho,” tulis akun Twitter bernama @irfan_nurrudin, dikutip Senin 27 April 2020.

mudik lebaran

Di belakang sekelompok pria yang tengah sibuk memasukkan barang-barang ke dalam bak truk, terlihat seorang wanita dan anak kecil di sisinya yang nampak serius memerhatikan seluruh prosesnya. Sedang mobil berkelir putih yang terselip di bagian tengah, pintu belakangnya juga dibuka untuk memuat kardus berisikan benda lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic