Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Koleksi Mobil Refly Harun, Komisaris Pelindo yang Dicopot Erick Thohir

Erick Thohir
Sumber :

100kpj – Demi memperbaiki kinerja perusahaan yang berada di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), Refly Harun, serta jajaran lainnya.

Para pemangku kepentingan di Pelindo I yang juga diberhentikan meliputi, Komisaris Independen Heryadi, Komisaris Wahyudi, Komisaris Lukita Dinarsyah Tuwo, dan Komisaris Winata Supriatna. Lantas kenapa mereka perlu dicopot?

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, pergantian komisaris di Pelindo I memang sudah menjadi keputusan mutlak Menteri BUMN. “Jadi itu refresing saja, sehingga kita ganti empat orang itu,” ujarnya, Selasa 21 April 2020. 

Dari keempat petinggi tersebut, yang menarik untuk dibahas adalah sosok Refly Harun sebagai Komisaris Utama. Diketahui, pria asal Palembang tersebut pada 2015 juga pernah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Artinya memang bukan orang baru dilingkup BUMN. Nah, yang bikin penasaran seberapa tajirnya Refly sejak menitih karir di beberapa instansi pemerintah. Untuk mengetahuinya, 100KPJ menelusuri Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Menurut data LHKPN yang dilaporkannya pada November 2016 lalu tercatat kekayaan Refly mencapai Rp12.872.855.384 miliar. Namun saat ingin ditelusuri lebih dalam soal harta yang dimilikinya, data tersebut tidak dapat diakses alias file failed.

Berita Terkait
hitlog-analytic