Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wakil Gubernur DKI Lebih Kaya Raya dari Anies, Mobilnya Bikin Ngiler

Anies Baswedan dan Riza Patria
Sumber :

100kpj – Akhirnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki rekan kerja untuk mengatasi masalah yang ada di Ibu Kota. Ahmad Riza Patria resmi menduduki bangku Wakil Gubernur DKI Jakarta yang kosong sejak ditinggalkan Sandiaga Uno.

Presiden Jokowi telah melantiknya berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 40/P Tahun 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022. 

Sebelumnya Riza Patria yang didusung Partai Gerindra menjadi Cawagub berhasil memperoleh 81 suara saat pemilihannya dilakukan DPRD, Senin 6 April 2020. Artinya menang telak dari Nurmansjah Lubis dari Fraksi PKS yang hanya 17 suara. 

Di luar karir politiknya yang sedang merangkak naik, ternyata ada yang hal menarik untuk diulas. Salah satunya koleksi kendaraan yang dimiliki Riza Patria. Sebab harta kekayaan politis Gerindra itu melebihi Anies Baswedan yang menjadi pemimpinnya.  

Tertuang dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN), yang dilaporkannya pada 31 Desember 2019, mantan Anggora DPR RI itu memiliki kekayaan mencapai 19.055.129.328 miliar, yang artinya dua kali lipat lebih tajir dari Anies.

Dari angka tersebut, tanah dan bangunan yang dimilikinya senilai Rp17,2 miliar yang berada di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Tangerang. Sementara alat transportasi dan mesin lagi-lagi secara nilai lebih unggul dari Gubernur DKI, yakni Rp805 juta.

Toyota Kijang Innova
Berita Terkait
hitlog-analytic