Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Imbauan WFH, Kok Volume Kendaraan di Jakarta Justru Bertambah?

Jalan raya di Jakarta
Sumber :

100kpj – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta perusahaan memperpanjang pemberlakuan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah hingga 19 April 2020 mendatang. Kendati pada awal imbauan terbukti berhasil, namun belakangan permintaan orang nomor satu di Ibu Kota itu nampak seperti diacuhkan.

Sebab, sejak Senin, 6 April 2020 lalu, jalan raya di Jakarta mulai diramaikan lagi kendaraan. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut, dibandingkan minggu lalu, minggu ini ada kenaikan volume hingga 10 persen.

“Dari data menunjukan bahwa volume kendaraan mengalami kenaikan sebanyak 10 persen dibandingkan satu Minggu yang lalu,” ujarnya, dikutip dari laman Polda Metro Jaya, Rabu 8 April 2020.

work from home

Selain peningkatan di ruas jalan Alteri, volume kendaraan juga naik di ruas jalan tol. Di Gerbang Tol (GT) Halim, volume kendaraan naik dari 21.850 kendaraan pada 30 Maret 2020 lalu, menjadi 22.667 kendaraan atau naik 3,6 persen.

Baca juga: Aturan Pemerintah terkait Corona yang Berbelit-belit Bikin Driver Ojol Bingung

Gerbang Tol Cililitan juga mengalami hal serupa. Pada 30 Maret lalu, ada 23.138 kendaraan yang melintas, sedang seminggu setelahnya, atau 6 April 2020, ada kenaikan delapan persen menjadi 25.246 kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic