Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dampak Keganasan Virus Corona Bikin Fiat Pecat 2.000 Pekerjanya

Fiat Chrysler Automobiles (FCA)
Sumber :

100kpj - Industri otomotif kian tergerus oleh virus mematikan corona atau covid-19 yang menyerang berbagai belahan dunia. Mulai dari pabrik ditutup sementara, hingga pemecatan karyawan karena lesunya industri otomotif.

Seperti yang dialami oleh Fiat Chrysler Automobiles (FCA). Mereka mengalami penurunan penjualan, hingga akhirnya memaksa untuk memutus kontrak 2.000 pekerjanya.

"Mengingat tantangan yang diciptakan oleh situasi COVID-19, dan berbagai himbauan Work From Home dari berbagai negara, sejumlah proyek pembangunan di dalam FCA untuk sementara ditunda," ujar juru bicara dari FCA, seperti dilansir dari Autoblog, Jumat 27 Maret 2020.

Baca Juga:
5 TERPOPULER: Youtuber & Ojol di Tengah Corona hingga New Toyota Rush

Leasing Tak Mau Dengar Presiden, Ojol Kesulitan Tunda Bayar Cicilan

Enggak Ikut Karantina Covid 19, CR7 Malah Beli Mobil Rp144 Miliar

"Sebagai akibatnya, perusahaan-perusahaan subkontrak yang menyediakan dukungan eksternal untuk sejumlah proyek ini telah diminta sementara waktu menangguhkan kegiatan mereka ketika kami memprioritaskan kembali inisiatif dan proyek tertentu. Kami akan terus memantau situasi dengan maksud untuk kembali normal. Aktivitas segera kembali normal setelah situasi memungkinkan," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic