Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Muncul SUV Penjegal HR-V yang Lebih Murah, Honda Siapkan Amunisi

Modifikasi Honda Brio dan HR-V di IMX
Sumber :
HPM

100kpj – Honda HR-V yang kini menjadi salah satu medium Sport Utility Vehicle (SUV) terlaris di Indonesia, mulai digempur produk-produk baru. Salah satu yang telah hadir adalah brand blasteran China-Inggris, yakni Morris Garage (MG) ZS.

Di bawah naungan MG Motor Indonesia, ZS yang dibawa utuh dari Thailand tersebut dibekali fitur-fitur yang cukup lengkap di kelasnya. Mobil yang dapat menampung 5 penumpang itu ditawarkan dalam dua varian dengan harga terjangkau.

MG ZS Excite harganya Rp255,8 juta, dan tipe Ignite Rp289,9 juta. Kedua varian tersebut dibekali mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.500cc dengan transmisi matik. Tenaga maksimalnya 114 daya kuda dan torsi puncak 150 Newton meter.

Sejumlah fitur keamanan yang ditanam pada SUV blasteran Asia dan Eropa itu meliputi, Hill Start Assist yang dapat mencegah mobil merosot saat tanjakan, cruise control, lalu pengereman sudah dilengkapi ABS (Anti-Lock Braking System).

MG ZS pesaing Honda HR-V dan Wuling Almaz

Kemudian didukung EBD (Electronic Brake Distrbution) dan EBA (Electronik Brake Assist). Tak ketinggalan ada juga fitur raction control dan stability control agara mencegah mobil tergelincir saat bermanuver di jalan terjal atau tikungan tajam.

Agar menambah kenyamanan saat berkendara, terdapat sistem hiburan yang cukup mumpuni. Head unit layar sentuh ukuran 8 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android, dan GPS. Kursi depan dan belakang dibalut bahan semi kulit. 

Berita Terkait
hitlog-analytic