Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Giliran Karyawan Jaguar Land Rover yang Positif Corona

Land Rover Discovery Sport
Sumber :

100kpj –  Serangan virus corona benar-benar cukup membuat gempar banyak orang, karena tersebar ke beberapa negara. Dampaknya pun sudah jelas, segala sektor akan terpengaruh.

Salah satunya adalah industri otomotif, yang membuat beberapa perusahaan harus setop sementara agar tak tertular corona. Namun, ada juga karyawan yang sudah positif terkena virus Covid-19 ini.

Baca Juga:
Spanyol Jadi Seri Pembuka, Ini Jadwal Terbaru Balapan MotoGP 2020

Jangan Kaget Lihat Harga Bekas RX King, Ninja RR, dan Satria 2 Tak

Seberapa Tajir Roy Suryo Sebelum Mengundurkan Diri dari Demokrat

Banyak yang Tak Tahu, Hal Sekecil Ini Bisa Menurunkan Harga Mobil

Terbaru adalah, aguar Land Rover mengatakan seorang karyawan di salah satu fasilitas satelitnya di Inggris, telah dinyatakan positif virus corona. Pegawai itu diisolasi.

"Kami telah memberi tahu siapa pun yang telah melakukan kontak dekat dengan mereka di tempat kerja dan mengatakan kepada mereka juga untuk mengisolasi diri selama 14 hari," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters.

Sebelumnya, BMW juga menyatakan ada satu karyawannya yang positif terkena corona. Karyawan tersebut bekerja di pusat penelitian dan pengembangan BMW, dan tak memiliki riwayat bepergian ke luar negeri.

Dia melakukan kontak dengan sekitar 150 karyawan lainnya. BMW mengatakan, sekitar 150 karyawan di Munich itu diminta untuk tidak bekerja dulu selama 14 hari di bawah karantina sendiri.

Hal yang sama juga terjadi pada Ford. Ada satu karyawan pabrikan asal Amerika Serikat tersebut yang terkena virus asal China itu, hingga membuat 30 karyawan lainnya harus dikarantina.

Ford juga sudah mensterilkan lingkungan kerja karyawan, walau begitu perasi bisnis tetap berjalan seperti biasa. Setidaknya 30 karyawan dipulangkan dari fasilitas di Merkenich, Jerman, tempat Ford mempekerjakan sekitar 4.000 orang.

Pengembangan mobil penumpang Ford di Eropa memang berada di Merkenich. Di lokasi itu, terdapat pusat desain Ford Eropa, dua lintasan uji, tiga terowongan angin, laboratorium tabrak, pusat akustik dan laboratorium emisi gas buang.

Berita Terkait
hitlog-analytic