Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Seberapa Tajir Roy Suryo Sebelum Mengundurkan Diri dari Demokrat

Roy Suryo saat menjadi kader Partai Demokrat
Sumber :

100kpj – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo secara mengejutkan mengundurkan diri dari Partai Demokrat yang sudah membesarkan namanya. Pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua Umum atau kader partai menjadi sorotan.

Roy Suryo telah mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada Susilo Bambang Yudhoyono pada Rabu, 11 Maret 2020 pukul 12.30 WIB, Puri Cikeas. Menurutnya meninggalkan dunia politik karena ingin fokus mengajar di sejumlah universitas. 

“Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku kader setelah kurang lebih 15 tahun berpolitik,” tulis keterangannya.

Lantas selama berkarir di dunia politik, setajir apa Roy Suryo?

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan pada 31 Desember 2018 saat ingin kembali mencalonkan anggota DPR RI, total kekayaan yang dimiliki Roy Suryo nilainya mencapai Rp4.190.824.155 miliar.

Artinya menjadi harta terbanyak Roy Suryo jika dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya. Dari harta tersebut terbagi menjadi beberapa sektor. Pertama adalah sejumlah Tanah dan Bangunan yang tersebar di Sleman senilai Rp1.617.750.000 mliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic