Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mercedes Mulai Cemas dengan Masuknya Virus Corona ke Jerman

Mercedes-benz New GLC di Pabrik Wanaherang, Bogor.
Sumber :

100kpj – Industri otomotif kini memiliki lawan baru, yakni virus corona yang mulai merebak ke beberapa negara di Eropa. Salah satunya adalah Jerman, itu cukup merisaukan pabrikan raksasa seperti Mercedes Benz, BMW hingga Volkswage.

Virus corona atau covid-19 yang berasal dari Wuhan, China, memang memberikan efek besar bagi dunia otomtif. Pabrik-pabrik kendaraan di negeri Tirai Bambu tersebut banyak yang ditutup sementara.

Baca Juga:
Konyol, Bagasi Vespa Jadi Tempat Makan Baso hingga Kolam Ikan

Warga Jangan Sembarangan Bikin Polisi Tidur, Ada Denda Rp24 Juta

5 Penyebab yang Bikin Cat Motor Anda Cepat Kusam

Valentino Rossi Terancam Tak Bisa Keluar dari Italia

Alhasil, suplai komponen ke berbagai negara pun mulau terhambat. Di beberapa negara Eropa, pameran otomotif pun harus batal digelar karena wabah tersebut takut membahayakan banyak orang-orang.

CEO Daimler, Ola Kallenius menyatakan kekhawatirannya terhadap kondisi saat ini. Hal paling berbahaya dan telah terjadi di beberapa negara adalah sulitnya distribusi suplai komponen.

"Kejadian ini menunjukkan rapuhnya rantai suplai dunia. Tapi dunia tanpa kerjasama tidak akan berhasil. Kita harus melindungi sembari memeriksa kekurangan di mana kita bisa meningkatkan keamananan rantai pasokan," ujarnya seperti dikutip dari Autonews.

Untuk di Jerman, saat ini sudah ditemukan 1.112 warganya positif terjangkit virus corona. Namun, hingga saat ini masih belum ada laporan akan kematian.

Baca Juga:

Mau Bikin Pelat Nomor Cantik untuk Motor dan Mobil, Segini Harganya

Rampas Kendaraan, Debt Collector Bisa Dipenjara Seumur Hidup

Berbeda dengan Italia, yang juga menjadi penghasil mobil kenamaan seperti Ferrari. Negeri Pizza tersebut jadi negara Eropa yang paling banyak warganya tertular corona.

Setidaknya ada 6.000 orang terjangkit corona di Italia. Di mana 233 di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Berita Terkait
hitlog-analytic