Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Proyek Tol saat Pemerintahan Jokowi, Perusahaan Komersial Happy

Jokowi Pantau Tol
Sumber :

100kpj – Memasuki tahun ke-37, PT Hino Motor Sales Indonesia atau HMSI patut berbangga diri karena telah berhasil menjual 500 ribu unit kendaraan kepada konsumen secara global. Dari angka tersebut, 45 persen berasal dari truk Hino FN. Selain itu, sejak 2011, Hino juga telah melakukan ekspor untuk berbagai kendaraan yang dibuat secara lokal.

"Pencapaian produksi kendaraan ke 500 ribu unit tersebut merupakan hasil dari proses panjang, kerja keras dan adanya dukungan penuh dari pelanggan, dealer, pemegang saham, manajemen, karyawan, serikat pekerja, pemasok, Instansi Pemerintah terkait serta pihak-pihak lainnya," ujar Presiden Direktur PT HMSI, Masahiro Aso di Jakarta Pusat.

Baca juga: Hino Kenalkan ‘Monster’ Angkut Baru di GIICOMVEC 2020, Seberapa Seram?

Kendati dalam satu dekade terakhir penjualan Hino terus meningkat, namun perusahaan asal Jepang itu tak ingin berpangku tangan. Pada tahun ini, berbagai rencana kerja mereka tetapkan, mulai dari uji coba mesin baru berbasis Euro4, hingga penyematan teknologi keamanan yang bertujuan untuk memikat para konsumen baru.

truk jokowi

Direktur Pemasaran dan Penjualan HMSI, Sartiko Wardoyo meyakini, penjualan Hino di pasar Tanah Air masih akan memuaskan dalam beberapa tahun ke depan. Apalagi, kata dia, Pemerintah Indonesia belakangan sedang gencar membangun jalan tol, sehingga kebutuhan akan kendaraan komersial menjadi lebih banyak.

“Kami yakin, Hino masih ada di trek yang benar. Penjualannya juga masih akan memuaskan hingga beberapa tahun ke depan, terutama gencarnya proyek jalan tol dari pemerintah,” ujarnya saat berbincang dengan awak media, belum lama ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic