Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tebar Kebaikan Melalui Truk Mitsubishi Colt Diesel

Fuso
Sumber :

100kpj – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truk dan Bus Corporation (MFTBC), menyerahkan dua unit kendaraan Colt Diesel kepada PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Tumijajar, Lampung.

Penyerahan dilakukan pada ajang Gaikindo Indonesia Inernational Commercial Vehicle (GIICOMVEC) yang diselengarakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Donasi satu unit Colt Diesel kepada PMI Surakarta merupakan kerja sama antara KTB dan PT Sun Star Motor.

Director of Administration & Human Resources Division KTB mengatakan bahwa pihaknya berharap melalui Colt Diesel tersebut, KTB dapat terus berkontribusi pada masyarakat Indonesia, baik pada perspektif pendidikan dan kemanusiaan.

Adapun unit yang didonasikan untuk PMI adalah varian FE Super HD, yang telah dimodifikasi menjadi truk tangki air. Nantinya truk ini akan digunakan oleh PMI Surakarta untuk melakukan bantuan kemanusiaan, terutama untuk mendistribusikan bantuan air bersih.

Kerjasama KTB dengan PMI telah terjalin sejak lama, dimana karyawan KTB secara rutin melakukan donor darah setiap tiga bulan, donasi unit kendaraan truk, pembangunan sekolah yang tertimpa bencana serta bantuan kemanusiaan.

Sedangkan satu unit kendaraan Colt Diesel yang didonasikan untuk SMK adalah varian FE 73 HD, akan digunakan sebagai media pembelajaran praktek para siswa SMKru SMK Muhammadiyah Tunijajar, Lampung yang menjadi mitra baru KTB untuk program Fuso Vocational Education Program (F-VEP).

Ini merupakan program kegiatan sosial di bidang pendidikan yang berkelanjutan, dimana setelah donasi unit truk ini, KTB bersama dealer akan memberikan mater pembelajaran terkait mesin kendaraan serta pelatihan basic automobile yang bersertifikasi kepada guru dan murid.

Berita Terkait
hitlog-analytic