Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Meluncur di GIIAS 2024

Truk Listik Mitsubishi Fuso eCanter

100kpj –  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso di Indonesia, berencana meluncurkan truk listrik Fuso eCanter di tahun ini. Peluncurannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Presiden Direktur KTB Daisuke Okamoto mengatakan mobil niaga eCanter yang akan segera meluncur tersebut akan mendukung langkah pemerintah dalam rangka memangkas emisi karbon.

“Produk eCanter akan kami luncurkan tahun ini. Produk ini merupakan truk listrik yang mendukung pemerintah untuk menjaga keberlangsungan hidup,” ucap Daisuke pada ajang GIICOMVEC di JCC Senayan, dikutip 100KPJ, Kamis 7 Maret 2024.

Truk eCanter

Hal senada disampaikan oleh Sales and Marketing Director Mitsubishi Fuso Aji Jaya. Dia mengkonfirmasi perusahaan akan meluncurkan produk eCanter pada event otomotif selanjutnya, yakni GIIAS 2024 pada Juli mendatang.

“Mudah-mudahan GIIAS tahun ini,” ujarnya perihal target peluncuran Fuso eCanter.

Sebelumnya, KTB telah melakukan program Proof of Concept (PoC) Fuso eCanter dengan melibatkan delapan perusahaan. Hasilnya, respons positif dan minat pembelian terhadap truk ini cukup tinggi.

Berita Terkait
hitlog-analytic