Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Merek Mobil Mewah, Jaguar Land Rover Bakal Gulung Tikar dari Indonesia

Land Rover Discovery Sport
Sumber :

100kpj – PT Wahana Auto Ekamerga (WAE) sebagai distributor mobil Jaguar, Land Rover dan Bentley dikabarkan akan gulung tikar dari Indonesia. Banyak faktor yang membuat penjual mobil mewah merek Inggris itu harus menyerah.

Kabar PT WAE akan mengakhiri hidupnya di Tanah Air, bocor melalui pengakuan para tenaga penjual diler. Sales yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan, saat ini penjualan masih berlangsung untuk habiskan stok.

“Sekarang sales tinggal 1 orang dan managernya penjualan 1 orang. Jadi mereka jualan untuk habiskan stok yang ada,” ujarnya kepada 100KPJ, Senin 2 Maret 2020.

Sementara itu, tenaga penjual lainnya mengungkapkan bila mulai Februari departemen sales dan departemen merek sudah dibubarkan. Maka ada pemberhentian beberapa karyawan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tim public relation dan acara-acara untuk media terkait merek mobil asal Inggris tersebut juga ditiadakan sementara. Namun untuk pelayanan aftersales seperti penjualan spare parts dan servis masih berjalan.

“PT WAE sendiri belum bubar, hanya sales dan merek yang dibuarkan. Karena masih ada aftersalesnya. Nanti biar mereka yang mengumumkan resmi terkait keberlangsungan bisnisnya,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic