Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bentley State Limousine Milik Ratu Elizabeth II Seharga Rp170 Miliar

Bentley State Limousine milik Ratu Elizabeth II
Sumber :

100kpj – Semasa hidupnya Ratu Elizabeth II memiliki banyak koleksi mobil yang cukup mewah. Salah satunya berjenis limosin yang kerap jadi andalannya, dan harganya diperkirakan mencapai Rp170 miliar.

Ratu Elizabeth yang menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis 8 September 2022 waktu setempat itu, kerap memakai Bentley State Limousine. Mobil tersebut tentunya memiliki fitur-fitur yang canggih.

Melansir dari Paultan, Jumat 9 September 2022, Bentley State Limousine milik Ratu Elizabeth II ditaksir harganya lebih dari 10 juta poundsterling atau setara dengan Rp 171 miliar. Konon itu menjadi yang termahal di serinya.

Guna melindungi sang Ratu, mobil dilaposisi baja pada bodinya dan kaca yang antipeluru. Kabin dalam limusin ini kedap udara untuk memastikannya terlindungi dengan baik dari ancaman serangan gas atau ledakan.

Bentley State Limousine milik Ratu Elizabeth II

Ban mobil dilapisi kevlar hingga kuat dalam menghadapi tusukan benda tajam. Soal dapur pacu dari mobil asal Inggris ini pun cukup gahar, yakni mesin V8 6.750 cc yang tenaganya mencapai 400 daya kuda dengan kecepatan tertinggi 209 km/jam.

Ratu memang sangat mencintai mobil-mobil buatan Inggris, seperti Austin K2/Y hingga Land Rover. Pastinya, Rolls-Royce Phantom yang juga sering mengantar sang Ratu berpergian.

Berita Terkait
hitlog-analytic