Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bentley Bentayga PHEV Sudah Dijual, Harga Rp2,2 Miliar

Bentley Bentayga PHEV
Sumber :

100kpj – Bentley akhirnya mengumumkan bila mobil seri Bentayga berbekal listrik alias PHEV akan segera dijual ke pasaran. Harganya pun cukup mengejutkan.

Sebagaimana yang dilansir oleh Autocar, Bentayga PHEV ini akan menjadi SUV atau mobil listrik pertama dari Bentley. Untuk pasar Eropa, mobil kelas atas ini akan dijual dengan harga 141.100 euro, atau setara Rp2,2 miliar.



Untuk di kota kelahirannya, Inggris, Bentayga PHEV dihargai 133.100 poundsterling. Sedangkan untuk pasar Amerika Serikat, harus mengeluarkan USD 160.000 untuk bisa mengendarai mobil ini.

Dalam mobil ini, mesin V6 3.0 liter turbocharged akan dikawinkan dengan satu motor listrik dan baterai. Artinya, Bentayga PHEV akan mengeluarkan 443 tenaga kuda dan torsi 700 Nm.

Bentayga PHEV akan mampu berlari 5,5 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam, dan mampu mencapai topspeed 254 km/jam. Jika memakai tenaga listrik, mobil bisa dipacu hingga 39 km.



Kabarnya, mobil akan memiliki 3 drive mode, jika digabungkan mobil ini bisa berlari hingga 747 km. Apakah mobil Bentayga PHEV ini masuk dalam daftar mobil listrik yang Anda minati?


Berita Terkait
hitlog-analytic