Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Malaysia Klaim Lebih Canggih dari Indonesia, ADM: Cuma Mimpi!

Pabrik Daihatsu
Sumber :

100kpj – Perusahaan Automobil Kedua (Perodua), selaku agen pemegang merek Daihatsu di Malaysia, beranggapan bahwa pihaknya sudah siap menjadi pusat Research and Development (RnD) mobil Daihatsu di kawasan Asia Tenggara.

Presiden dan CEO Perodua, Datuk Zainal Abidin Ahmad menyebut, kendati pasar terbesar Daihatsu berada di Indonesia, namun untuk fasilitas RnD serta perangkat penunjang lain, miliknya saat ini jauh lebih baik dibandingkan yang ada di Indonesia.

Baca juga: Kembangkan Mesin 1000cc Turbo, Daihatsu Indonesia Siapkan Mobil Baru?

"Dalam hal R&D, saat ini Perodua, dalam hal peralatan pengujian, investasi, dan fasilitas, lebih besar dari Indonesia," ujar Zainal, dikutip dari Paultan, Kamis 13 Februari 2020.

daihatsu

Saat ini, kemampuan RnD terkait produksi di Negeri Jiran itu meliputi desain top-body, desain engineering, pengembangan suku cadang lokal, serta kemampuan melakukan proyek facelift berskala besar. Itulah mengapa, kata Zainal, bakal lebih baik jika proses pengerjaan tersebut dilakukan di negaranya.

“Ketika kami sudah mencapai tingkat R&D untuk menjadi pusat di ASEAN, kami akan merancang model sendiri untuk Daihatsu,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic