Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kembangkan Mesin 1000cc Turbo, Daihatsu Indonesia Siapkan Mobil Baru?

Logo Daihatsu
Sumber :

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor atau ADM sebagai agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia hingga kini masih melakukan riset mendalam terkait penggunaan mesin 1.000cc turbo di Indonesia. Menurut mereka, hasilnya cukup memuaskan dan siapkan diaplikasikan ke dalam tubuh kendaraan.

Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra menilai, tim research and development (RnD) Daihatsu sejauh ini telah melakukan tugas yang baik. Ia pun menilai, saat sudah digunakan nanti, mesin tersebut diklaim cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Baca juga: Daihatsu Kembali Singgung soal Rocky, Meluncur Sebentar Lagi?

“Mesin satu liter turbo yang tengah kami siapkan, sebenarnya hanya bagian studi dari RnD Daihatsu. Namanya studi, sebenarnya biasa saja. Kami ingin membandingkan mesin ini dengan mesin para kompetitor, terutama terkait performa,” ujarnya kepada para pewarta di bilangan Jakarta Utara, Selasa sore 11 Februari 2020.

“Sementara kami yakin, mesin Daihatsu seliter turbo cocok dengan konsumen di Indonesia,” kata dia menambahkan.

mobil daihatsu

Sekadar diketahui, dalam uji jalan yang PT ADM lakukan, mereka menggunakan tubuh Daihatsu Thor sebagai medium penggerak. Sehingga, beberapa pihak menilai, mobil yang berangkat dari segmen multi purpose vehicle atau MPV itu segera dipasarkan di Tanah Air. Namun demikian, ia menolak asumsi tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic