Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Fuso Sadari Pengaruh Virus Corona ke Sektor Penjualan

Mitsubishi Fuso
Sumber :

100kpj – Wabah virus corona hingga saat ini masih menjadi momok menakutkan. Ternyata, virus yang mulai berkembang di Wuhan, China, tersebut memberikan dampak yang besar bagi dunia otomotif.

Tak sedikit merek otomotif di China menghentikan sementara produksinya dengan menutup pabrik. Dan ternyata, sisi industri otomotif nasional ikut kena getahnya.

Mitsubishi Fuso dalam jumpa persnya di Novotel Cikini, Jakarta menegaskan cukup waspada dengan wabah tersebut. Mengingat bisnis mereka bahkan permintaan produk-produk dari China cukup besar.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono di momen tersebut. Bahwa mereka akan mewaspadai kondisi tersebut.

"Wabah virus korona yang isunya kian membesar ini, juga bisa berdampak ke sisi bisnis, termasuk buat brand otomotif truk. Tentu hal ini patut kami waspadai, apalagi banyak juga permintaan dari negara China. Hingga saat ini, permintaan di MItsubishi Fuso terus meningkat. Tapi ya kami juga harus siap jika permintaan pasar turun akibat wabah tersebut," kata Duljatmono kepada wartawan, Selasa 11 Februari 2020.

Lebih lanjut, menurutnya keterkaitan bisnis industri antara Indonesia dan China mungkin saja jadi pemicu penyebaran virus tersebut. Misalnya dari aktivitas ekspor impor batubara dan CPO (Crude Palm Oil)

“Tapi kalau kami perlu waspada dampak dari Corona ini, karena dari analisis-analisis ekonomi sudah memperingatkan untuk berhati-hati. Terutama karena keterkaitan bisnis kita dengan China, yang menjadi tempat awal penyebaran Corona,” ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic