Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Semakin Sering Klakson, Anda Akan Semakin Lama di Lampu Merah

Lampu merah di India yang disematkan fitur larangan klakson

100kpj – Setiap kendaraan dibekali beberapa fitur yang disesuaikan dengan fungsinya. Salah satunya klakson, di mana fitur yang dapat menghasilkan suara tersebut berguna untuk memberikan sinyal kepada orang lain untuk tujuan keselamatan.

Namun masih banyak pengendara salah kaprah menggunakan fitur penghasil suara tersebut. Sebagian pengendara menyalakan klakson hanya mempresentasikan kondisi emosionalnya, dan mengintimidasi pengguna jalan lain agar tertekan.

Hal itu lah yang kerap dilakukan orang India, tepatnya di Mumbai. Kemacetan lalu lintas yang setiap hari terjadi membuat jenuh, sehingga bunyi klakson terdengar dari segala arah. Bahkan di lampu merah pun mereka tetap menyalakan klakson.

Sebenarnya jika lampu sudah menunjukkan hijau, namun kendaraan di depan tidak jalan, itu menjadi hal wajar jika klakson dinyalakan. Namun di Mumbai, pengendara menyalakan klakson terus menerus meski kondisi lampu lalu lintas masih merah.

“Orang-orang selalu membunyikan klakson ketika lampu merah. Mungkin menurut mereka lampu akan berubah cepat hijau, jika klakson dinyalakan,” ujar Polisi dalam video di Twitter @MumbaiPolice, seperti dikutip 100KPJ, Senin 3 Februari 2020.

Untuk menyadarkan pengguna jalan yang hobi membuat kebisingan tersebut, Polisi setempat membuat trobosan baru. Caranya, memanfaatkan desibel suara klakson yang disebut Punishing Signal yang akan membuat lampu merah menyala lebih lama.

Berita Terkait
hitlog-analytic