Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ganasnya Tank Pembunuh Tawaran Menhan Prabowo ke Filipina

Kemampuan Ganas Tank Yang Prabowo Jual ke Filipina
Sumber :

100kpj – Filipina akhirnya tertarik memboyong tank medium buatan PT Pindad, setelah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menawarkannya di sela-sela pertemuan ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM) Retreat and 6th di Bangkok, Thailand November 2019 lalu. 

Menhan Filiina Delfin Negrillo Lorenzana menyatakan ketertarikannya saat pertemuan bilateral dengan Prabowo. Ini merupakan kelanjutan Filipina usai merasa puas dengan alutsista buatan Indonesia sebelumnya yang telah dibeli, yakni kapal perang Strategic Sealift Vesse buatan PT PAL Indonesia.

Baca juga: Tawaran Menhan Prabowo Tembus Filipina Borong Tank Harimau Pindad

Jumlah unit yang dipesan memang belum ada dalam keterangan resmi. Namun menurut beberapa sumber, Kepala Program Medium Tank Pindad Windu Pramata sempat menyebut Filipina berniat untuk memesan 40-50 unit tank berukuran sedang tersebut.

Publik tentu penasaran seberapa mengerikan tank itu hingga Filipina sampai benar-benar tertarik memilikinya. Seperti disitat dari situs resmi Pindad, tank medium dengan sebutan Harimau tersebut adalah hasil kerjasama pabrikan Turki FNSS dengan Indonesia melalui PT Pindad yang dirilis sejak 2017 lalu. Kendaraan tempur itu cocok digunakan untuk negara yang memiliki dua musim, seperti Asia Tenggara. 

Berita Terkait
hitlog-analytic