Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Innova Baru Resmi Meluncur, Lebih Ramah Lingkungan

Toyota Innova eidisi 2020
Sumber :

100kpj – Pemerintah India akan menerapkan regulasi baru yang disebut BS6 pada April 2020. Aturan tersebut bertujuan agar setiap kendaraan yang dijual menghasilkan emisi yang lebih rendah meski menggunakan mesin berbahan bakar bensin atau solar.

Salah satu produsen yang sudah menerapkan regulasi tersebut untuk produknya adalah Toyota. Merek mobil asal Jepang tersebut baru saja meluncurkan Innova baru dengan penyegaran pada sektor jantung pacunya sesuai dengan regulasi BS6. 

Wakil Presiden Senior, Sales & Service Toyota India Naveen Soni mengatakan, Toyota selalu mengikuti kebijakan pemerintah setempat untuk mendukung program ramah lingkungan, seperti regulasi emisi BS6 yang baru diterapkan.

Rendering Innova Crysta.

“Kami berkomitmen untuk membawa teknologi canggih dan ramah liingkungan ke pasar India, untuk menyelaraskan upaya bersama kami dengan kebijakan pemerintah untuk menciptakan hari esok yang lebih hijau,” ujarnya dalam keterangan resminya yang dikutip dari beberapa media luar.

Mesin bensin dan diesel Innova yang telah diperbaharui itu diklaim mengasilkan emisi karbon yang lebih rendah, berkat penanaman teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) dan Diesel Particulate Filter (DPF), namun angka emisinya belum diungkapkan.

Beberapa media luar menyebut Toyota bakal mengaplikasikan AdBlue seperti di Eropa. Tujuannya agar emisi karbon lebih rendah, sebab zat adatif itu akan berubah menjadi amonia dan bereaksi dengan asap pembakaran mesin sehingga menghasilkan uap air. 

Berita Terkait
hitlog-analytic