Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Innova Hybrid Segera Hadir, Ini Harga Bekas Kijang Innova Diesel dan Bensin

New Toyota Kijang Innova
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan All New Toyota Innova Zenix Hybrid pada 21 November 2022. Toyota Innova Hybrid kabarnya tidak lagi menggunakan nama Kijang sebagai produk legendaris.

Selain perubahan nama, All New Toyota Innova berubah total dari generasi sebelumnya. Mengandalkan rancang bangun TNGA (Toyota New Global Architecture), dengan desain lebih elegan dengan fitur-fitur terbarunya.

Toyota Innova Zenix

Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) itu juga memiliki panoramic sunroof berukuran besar sehingga lebih mewah. Digadang-gadang untuk varian hybrid mengandalkan mesin 2.000cc dengan baterai, dan motor listrik.

Sebelumnya Kijang Innova dipersenjatai mesin bensin 4 silinder 2.000cc DOHC berkode 1TR-FE yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 139 dk, dan torsi 183 Nm. Sedangkan untuk dieselnya dibuat lebih bertenaga.

Mesin diesel Kijang Innova berkode 2GD-FTV sama dengan mesin Fortuner, yang sudah dilengkapi turbo atau VNT intercooler. Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 149 daya kuda dan torsi puncak 342 Newton meter. 

Soal penjualan tipe diesel selalu menjadi yang terlaris, bahkan dalam kondisi bekasnya MPV peminum solar itu lebih stabil. Lantas berapa perbedaan harga varian bensin, dan diesel sebelum model terbarunya hadir?

Berita Terkait
hitlog-analytic