Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Negara Siap Beli Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Buatan Karawang

Sistem kerja Kijang Innova Zenix Hybrid
Sumber :

100kpj – All New Kijang Innova Zenix resmi meluncur di Indonesia pada 21 November 2022. Termasuk Toyota Kijang Innova Hybrid sebagai varian ramah lingkungan yang dihadirkan dengan harga lebih mahal dari mesin bensin.

Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang merilis Toyota Kijang Innova generasi ke-7. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang menggabungkan unsur crossover tersebut diproduksi lokal di Karawang, Jawa Barat.

All New Toyota Kijang Innova Zenix

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dibuat di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dengan kandungan komponen lokal sebesar 60 persen, dan untuk varian mesin bensinya mencapai 85 persen.

Mobil legendaris Toyota itu bukan hanya dijual untuk pasar domestik, melainkan akan di ekpor ke sejumlah negara di belahan dunia. Seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT TMMIN, Warih Andang Tjahjono.

“Ekspor mulai Februari 2023, negaranya akan kita mulai dari Asia, Central South Amerika, dan Afrika. Nanti tahap keduanya GCC (negara-negara Arab), Timur Tengah, dan sekitar situ,” ujar Warih dikutip, Jumat 25 November 2022.

Setelah proses ekspor tersebut terlakasana, memasuki tahap ketiga, lanjut Warih dimulai pada Mei 2023. Bahkan menjadi peluang besar Toyota karena beberapa negara tujuan ekspor peminatnya tinggi akan mobil hybrid.

Berita Terkait
hitlog-analytic