Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hanya Jualan Dua Mobil, Mitsubishi India Terganjal Regulasi

Pajero Sport
Sumber :

100kpj – Penjualan Mitsubishi di negara India rupanya harus terganjal dengan aturan atau regulasi BS6 (standar setara Euro 6). Dua mobil yang didagangkan Mitsubishi India saat ini, Pajero Sport dan Outlander, belum memenuhi standar tersebut.

Yang membuat Mitsubishi India semakin meradang, saat ini mereka hanya menjual dua model tersebut. Dengan kata lain, jika masa transisi tak diperpanjang sebelum aturan tersebut benar-benar diberlakukan pemerintah maka Mitsubishi tak akan mampu jualan lagi di pasar roda empat India.

Hal itu yang membuat Mitsubishi India saat ini meminta pemerintah India dalam hal ini kementerian transportasi dan jalan raya untuk memperpanjang masa transisi sebelum regulasi tersebut benar-benar diterapkan paling tidak hingga pabrikan berlogo tiga berlian tersebut benar-benar siap mengikuti regulasi tersebut.

Outlander


Seperti dilansir Motorbeam, Jumat 27 Desember 2019, baik Pajero maupun Outlander yang dijual Mitsubishi India saat ini masih berstatus CBU dan tentu belum memenuhi standar BS6.

Dengan pertimbangan bahwa dua mobil yang dijual Mitsubishi tersebut tak dibuat di pabrik India dan tingginya biaya untuk menghadirkan model BS6 menjadi perhatian pemerintah untuk memperpanjang masa transisi diterapkan regulasi itu.

Baca juga: Di Filipina-Vietnam Sudah, Kenapa Xpander di RI Belum di 'Recall'

Sebagai gambaran, untuk mengubah dua mobil Mitsubishi tersebut sesuai dengan regulasi BS6 diperkirakan akan membuat harga kendaraan naik 8 lakhs atau setara Rp156 jutaan. Tentu dengan harga tinggi, Mitsubishi India akan sulit bersaing.

Dan menjadi catatan penting juga, Mitsubishi India sendiri saat ini hanya mampu menjual sebanyak 12 hingga 15 unit Outlander untuk setiap rata-rata perbulannya. Dan ironisnya, Mitsubishi India sendiri saat ini tengah berusaha menurunkan harga Outlander lebih dari 5 lakhs atau setara hampir Rp78 jutaaan untuk mendongkrak penjualan mereka di Negeri Hiindustan tersebut.

Baca juga:

Cara Mitsubishi Bius Konsumen Agar Beli Xpander Cross

Padahal Baru Meluncur, Tapi Xpander Cross Sudah Diganjar Diskon

Jelang Akhir Tahun Mitsubishi Luncurkan Triton Spesial, Hanya 120 Unit

Berita Terkait
hitlog-analytic