Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di Filipina-Vietnam Sudah, Kenapa Xpander di RI Belum di 'Recall'

Ilustrasi lampu Xpander
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Xpander buatan Indonesia kembali bermasalah di salah satu negara tujuan ekspornya. Jika sebelumnya penarikan unit alias recall sudah dilakukan di Vietnam, kini giliran Filipina yang me-recall Xpander dari konsumen.

Melansir Autoindustriya, Mitsubishi Motors Philippines Corporation menarik unit Xpander dari tangan konsumen yang telah dijual pada Mei 2018 sampai 22 Oktober 2019. Recall tersebut dilakukan karena pompa bahan bakar bermasalah.

Kasus tersebut sama seperti di Vietnam, di mana mesin mati tiba-tiba krena penyaluran bahan bakar yang tidak stabil. Untuk mengganti komponen tersebut, Mitsubishi mengarahkan konsumen agar datang ke bengkel resmi terdekat.

Proses pergantiannya hanya memakan waktu 1,5 jam. Memang tidak dijelaskan jumlah unit yang kena recall di Filipina. Sementara di Vietnam jumlah penarikan unit Xpander 14.051 unit termasuk transmisi manual dan matik.

Lantas kenapa PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributornya belum me-recall Xpander di Tanah Air?

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, masing-masing pasar berbeda, dan pihaknya tetap waspada terkait pengguna Xpander di Indonesia. Meski begitu, pihaknya menyarankan kepada konsumen jika ada yang mengganjal atau mengalami kerusakan silakan datang ke diler.

Berita Terkait
hitlog-analytic