Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Rp100 M, Intip Koleksi Mobil Dirut PLN yang Baru Zulkifli Zaini

Dirut PLN yang baru Zulkifli Zaini.
Sumber :
Ist

100kpj – Untuk meningkatkan kinerja PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Zulkifli Zaini menjadi Direktur Utama PLN, yang menggantikan posisi Sripeni Cahyani.

Selain itu menteri BUMN tersebut juga memilih Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN. Dalam keterangan resminya, Erick menyebut kedua orang tersebut tepat untuk memimpin perusahaan listrik milik negara, sesuai dengan kinerjanya.

“Baik Pak Amien maupun Pak Zukifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan Dirut dan Komut BUMN lainnya. Saya akan intens berteemu secara regular setip bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi perioritas pemerintah,” ujarnya.

Melihat hasil laporan kekayaan kedua pejabat tersebut, ternyata ada yang menyita perhatian soal jajaran kendaraan milik Dirut baru PLN. Seperti yang tertuang di dalam Laporan Hasil Kekayaan Peneyelenggara Negara (LHKPN). 

Zulkifli terakhir melaporakan harta kekayaannya di LHKPN pada April 2013 lalu. Total kekayaan yang dimiliki mencapai Rp100,6 miliar dan US$23.058. Sementara di 31 Desember 2010 hanya Rp69 miliar dan US$26.892, artinya meningkat signifikan.

Terkait alat transportasi yang dimiliki pria kelahiran Bukittinggi tersebut, nilainya Rp2,103 miliar pada 2013. Menurun dibandingkan pada 2010 yang masih Rp2,405 miliar. Penyusutan iitu terjadi karena ada slaah satu kendaraannnya yang telah dijual.

Berita Terkait
hitlog-analytic