Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bantah WSBK Mandalika Mau Dihapus, Erick Thohir: Masih Negosiasi

Menteri BUMN Erick Thohir

100kpj – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir membantah kabar World Superbike atau WSBK di Sirkuit Mandalika akan dihapus. Dia menyatakan saat ini masih tahap negosiasi soal pembayaran.

Menurutnya, negosiasi dilakukan agar penyelenggaraan tidak akan menanggung rugi. Dia mengatakan dirinya masih bernegosiasi dengan pihak Dorna untuk menyesuaikan biaya dan royalti perihal WSBK.

“Yang bilang dihapus siapa? Salah itu. Kami masih menegosiasi biaya supaya event ini harus sesuai. Tidak mungkin kami membuat event rugi terus,” katanya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, dikutip dari VIVA.

Selain itu, Erick juga berharap setiap bulannya ada event di Sirkuit Mandalika, sehingga sirkuit tersebut tetap hidup tidak hanya saat berlangsungnya event besar seperti MotoGP dan WSBK.

Seperti diketahui, sebelumnya Holding BUMN pariwisata InJourney melalui PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengungkapkan jika pembangunan Mandalika tinggalkan utang Rp4,6 triliun.

Balapan WSBK Mandalika 2023

Sebagai catatan, utang tersebut terbagi atas kewajiban pembayaran jangka pendek sebesar Rp1,2 triliun dan jangka panjang sebanyak Rp3,4 triliun. InJourney mengajukan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp1,193 triliun untuk membayar utang jangka pendek. Kemudian akan menghapus event World Superbike (WSBK) dari Sirkuit Mandalika.

Berita Terkait
hitlog-analytic