Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tanggapan Toyota Tentang Target Ekspor dari Presiden Jokowi

Eskpor Mobil Toyota
Sumber :

100kpj – Presiden Joko Widodo memberi target kepada pelaku industri otomotif nasional untuk bisa mengekspor kendaraan hingga 1 juta unit pada 2024. Saat ini, kata Jokowi, setiap tahunnya ekspor seluruh produk otomotif mencapai 300 ribu unit.

"Saya minta sampaikan kepada seluruh keluarga besar otomotif, tahun 2024 minimal 1 juta unit harus keluar dari Indonesia," ungkap Joko Widodo, yang dikutip dari Setpres dan Setneg.

Presiden meminta pihak-pihak terkait untuk optimistis dalam mengejar target tersebut. Kepala Negara meyakini bahwa dengan target yang terukur sebenarnya industri kita mampu mencapai target besar tersebut.

Jokowi mengatakan, target seperti ini harus diberikan. Ia tetap optimistis bahwa capaian yang diberikan itu bisa terealisasi. Meski dalam banyak hal, pesimistis sering kali muncul kalau sudah diberi target seperti itu.

"Sekarang kita sering pesimis. Kita sering tak percaya diri, karena apa? Karena kerja enggak pernah pakai target yang terukur dan realistis. Saya yakin, insya Allah bisa terwujud, karena saya melihat peluang-peluang itu sangat terbuka lebar," kata Presiden. 

Menanggapi target yang diberikan oleh presiden tersebut, PT Toyota Astra Motor berkomitmen akan mengikuti arahan dari presiden. "Kami akan ikuti arahan dari pemerintah, apalagi itu presiden, kami akan berusaha, ucap Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Tapi Anton menjelaskan kepada 100kpj, dalam sebuah acara di kawasan SCBD, jakarta, jumlah ekspor itu yang menentukan bukan dari negara pengirim, namun perkembangan dari market global.

Berita Terkait
hitlog-analytic