Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Kapal Selam James Bond Terjual pada Elon Musk, Rp13,9 Miliar

Lotus Esprit
Sumber :

100kpj – Film James Bond selalu identik dengan kendaraan mewah dan memiliki teknologi super canggih. Salah satu kendaraan yang menarik perhatian ialah Lotus Esprit dengan desain kapal selam.

Mobil tersebut muncul di seri The Spy Who Love Me produksi 1977 pada tahun 2013 lalu. Ternyata, seperti dilansir Popular Mechanics, Elon Musk yang merupakan CEO Tesla memiliki mobil kapal selam tersebut.



Bahkan, mobil Tesla Cybertruck yang belum lama ini diperkenalkan olehnya disebut mendapat inspirasi dari Lotus Esprit versi kapal selam.

Kini terungkap bagaimana Musk bisa mendapatkan mobil tersebut. Pada tahun 1989, pasangan asal Long Island, New York memenangkan Lotus Esprit versi kapal selam dalam acara lelang buta.

Di mana harus membayar $100, penjual dan pembeli tidak mengetahui secara detail bagaimana kondisi dan sejarah kendaraan. Terdapat delapan Lotus Esprit yang digunakan selama pembuatan film.

Meski demikian, kendaraan yang dibeli pasangan ini merupakan satu-satunya mobil dengan adegan bawah air di salah satu film James Bond. Hingga akhirnya mereka tahu bila mobil ini memiliki sejarah di Hollywood.



Berbekal pengetahuan ini, pasangan tersebut akhirnya memperbaiki tampilan mobil dan memajangnya di banyak pameran sebelum dilelang pada tahun 2013.

Lotus Esprit versi kapal selam akhirnya dijual kepada pembeli rahasia, yakni Elon Musk seharga $997.000 atau setara dengan Rp13,9 miliar.
Berita Terkait
hitlog-analytic