Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pria Ini Punya Puluhan Mobil James Bond

Mobil Lotus Esprit di film James Bond.
Sumber :

100kpj –James Bond menjadi salah satu film ikonik, yang berisi banyak adegan menegangkan dan seru. Sampai saat ini sudah ada 25 tayangan layar lebar, yang menceritakan kisah fiksi dari agen rahasia MI6 tersebut.

Tokoh yang dibuat oleh Ian Flemming tersebut identik dengan perangkat canggih, seperti jam tangan yang bisa berfungsi sebagai bom serta ponsel untuk mengendalikan mobil dari jarak jauh.

Dikutip dari laman Thedrive, Rabu 24 November 2021, tiga orang yang tergila-gila dengan karakter James Bond mendirikan Ian Flemming Foundation, yang bertujuan untuk menjaga serta merawat barang-barang yang pernah dipakai di dalam film tersebut.

Yayasan itu awalnya bermula, saat salah satu pendiri yakni Doug Redenius berhasil membeli kapal selam Neptune yang digunakan di film For Your Eyes Only dari sebuah museum.

Mobil Aston Martin DB10 di film James Bond

Kendaraan air itu kemudian disimpan di halaman belakang rumahnya. Doug lalu berusaha mencari mobil-mobil yang pernah hadir dalam film lainnya, seperti mobil Lotus Esprit yang bisa menyelam serta truk pemadam kebakaran.

Ada juga Aston Martin V8 dari The Living Daylights, BMW Z8 yang muncul di The World Is Not Enough dan Aston Martin DB10 yang jadi andalan Daniel Craig di Spectre. Total ada 41 unit yang ia miliki saat ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic