Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Deretan Mobil Canggih Aston Martin di Film Teranyar James Bond

Aston Martin DB5
Sumber :

100kpj – Film-film James Bond selalu identik dengan mobil-mobil canggihnya. Dalam film terbarunya yang berjdul No Time to Die, agen rahasia asal Inggris tersebut akan memakai Aston Martin sebagai andalannya.

Tercatat ada empat Aston Martin yang bakal muncul di film tersehut. Seperti dalam trailer tersebut,Mr. Bond mengendarai sportscar klasik asal Britania Raya.



Itulah Aston Martin DB5, mobil ini pertama muncul dalam Goldfinger (1964).  Dahulu ia disematkan berbagai peranti sebagai pelindung dengan senapan mesin, pelontar kursi, kaca antipeluru, hingga oli dan asap yang keluar dari buritan.

Untuk film terbaru ini, DB5 tak cuma dipersenjatai senapan biasa saja. Yakni, Sepasang gatling gun. Menyemburkan lebih banyak peluru mematikan kala ditembakkan.



Selain itu, seluruh tubuh Aston Martin ini tak dapat ditembus peluru. Dapur pacu bawaan Aston Martin DB5 sendiri datang dari unit 3.7L, enam silinder segaris, Twin Cam. Keluaran daya hanya 240 Tk.

Sebelumnya mobil dengan tipe tersebut juga pernah dipakai di film Thunderball dan dilelang pada Agustus lalu. Mobil tersebut kabarnya terjual dengan harga Rp91 miliar dan menjadikannya Aston Martin DB5 termahal.



Lalu ada Aston Martin V8 Vantage, mobil klasik yang tak kalah canggih tersebut pernah berjaya pada era 70-80an. Pernah juga muncul di The Living Daylights (1987).

Kala itu perlengkapan lebih hebat ketimbang DB5. Ditunjukkan melalui laser dari roda, mampu memisahkan Fiat anggota kepolisian menjadi dua bagian dengan senjata utama merupakan dua rudal dari grille.

Ketiga ada Aston Martin DBS Superlegera, DBS Superleggera, satu dari dua produk baru Aston Martin di film ini, Grand Tourer 2+2 terkuat asal Gaydon.



Di balik tubuh serat karbon dibekali jantung sekuat 715 Tk. Potensi torsi maksimum 899 Nm diraih dari 1.800 rpm. Pada film sebelumnya, DB10 diceritakan dalam tahap pengembangan.

Terakhir ada Aston Martin Valhalla, mobil ini memang tak nampak di trailer. Namun Valhalla dipastikan turut berperan di film.  Belum banyak beredar detail Hypercar Aston ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic