Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dibuat Terbatas di Dunia, Motor Harga Rp3 Miliaran Ini Dimiliki 3 Orang di RI

Motor AMB dan mobil Aston Martin
Sumber :

100kpj - Ada beberapa kendaraan edisi terbatas yang dimiliki orang Indonesia, bahkan harganya sangat fantastis. Salah satunya adalah motor besar, alias moge bergaya naked buatan Aston Martin.

Pabrikan asal Inggris yang dikenal pembuat super car itu pada 2019 meluncurkan motor pertamanya yang diberi nama Aston Martin AMB 001, dan kembali menghadirkan AMB 001 Pro di pameran EICMA, Milan, Italia.

Aston Martin AMB

Aston Martin AMB 001 diproduksi hanya 100 unit di dunia, dan AMB 001 Pro diketahui hanya dibuat 88 unit di dunia. Meski sangat terbatas, ternyata moge dengan desain futuristis itu sudah ada 3 unit di Indonesia.

Salah satu pemiliknya adalah Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. Moge premium itu didatangkan secara utuh dari Inggris ke Indonesia melalui importir umum bernama 2Wheelers. Lalu berapa harganya?

"Harganya Rp3 miliar tapi kan enggak bisa dipakai di jalan jadi statusnya off the road. Kalau yang Aston AMB 001 cuma ada 3 unit di Indonesia limited, semuanya sudah laku," ujar Chief Operating Officer 2Wheelers, Eja Donalsha di Jakarta, Selasa 14 Februari 2023.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ketiga unit tersebut sudah dimiliki konsumen, diantaranya Ahmad Sahroni, dan Putra Rizky yang merupakan anak pemilik diler, atau Chief Executive Officer 2Wheelers Jimmy Budhijanto.

Berita Terkait
hitlog-analytic