Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Baru Meluncur, Pesaing Innova dari Suzuki Direcall 63 Ribu Unit

Suzuki XL6.
Sumber :

100kpj – Suzuki resmi meluncurkan XL6 di India pada 21 Agustus 2019. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle itu masih satu platform dengan Ertiga yang dijual di Indonesia. Namun XL6 memiliki dimensi lebih besar dan fitur lebih canggih.

“Ada permintaan yang besar MPV premium, karena kebutuhan pelanggan terus berkembang. Di Maruti Suzuki, kami mengeluarkan produk sesuai dan memuji permintaan pelanggan. XL6 bukti komitmen kami menghadirkan teknologi terbaru kepada pelanggan,” ujar Managing Director dan CEO Suzuki Maruti India, Kenichi Ayukawa.

XL6 memiliki panjang 4.445 mili meter, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.700 mm. Dimensinya lebih panjang 50 mm, lebih lebar 40 mm dan lebih tinggi 10 mm dari Ertiga. Jarak sumbu roda masih sama, yakni 2.740 mm, pun radius putarnya 5,2 meter.

MPV premium buatan Suzuki itu memiliki penerengan utama LED, dilengkapi Daytime Running Light sebagai pemanis. Untuk fitur keamanan, pengeremannya sudah didukung ABS (anti-lock braking system) dan EBD (electronic brake-force distribution). 

Dua airbag di depan, sensor parking di bagian belakang, isofix, ESP (electronic stability program), dan HSA (Hill Start Assist). Sitem hiburannya dibekali head unit tujuh inci SmartPlay dan voice commands yang dapat terintegrasi Android Auto dan Apple CarPlay.

Jantung pacunya mengusung mesin bensin empat silinder berkode K15B DOHC sama dengan Jimny, Carry pikap atau Ertiga. Dengan kapasitas 1.500cc mampu menghasilkan tenaga 104,7 daya kuda di 6.000 rpm dan torsi 138 Newton meter di 4.400 rpm.

Tenaga dan torsi mesin Ertiga sama dengan XL6, yang membedakan hanya disematkan teknologi mild-hybrid mirip dengan mesin diesel Ertiga saat itu. Namun teknologi hybrid fungsinya hanya mematikan mesin saat idle tersebut bermasalah. 

Berita Terkait
hitlog-analytic