Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kapasitas Baterai Suzuki Ertiga Hybrid Cruise Meningkat, Harganya Jadi Segini

Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid

100kpj –  Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid resmi meluncur di ajang Indonesia Internasional Motor Show atau IIMS 2024 pada Sabtu 17 Februari. Tak cuma penampilan saja yang berubah, namun juga kapasitas baterai pada teknologi hybridnya.

Varian tertinggi pada Ertiga Hybrid ini dimotori oleh mesin K15B dan dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Tapi, ada peningkatan kapasitas baterai Lithium-ion menjadi 10Ah dari 6Ah pada Ertiga hybrid sebelumnya.

Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid

“Sebetulnya kapasitas berubah sekitar 3 Ah, kenapa kapasitas lebih besar? Dengan penyimpanan lebih besar, harapannya akan menambah, mengoptimalisasi efisiensi bahan bakar,” Mahardian Brata, Dept. Head of Design-Engineering Administration & Homologation PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) usai peluncuran.

Perihal harga, Randy Murdoko, Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, dengan spesifikasi yang lebih besar tentunya harga baterai All New Ertiga Hybrid Cruise berbeda dengan yang sebelumnya.

“Untuk harga baterainya yang 10Ah di angka Rp14 juta, tapi dengan harga tersebut di sisi lain kami memberikan garansi 8 tahun atau setara 160.000 Km. Jadi konsumen tidak perlu khawatir, kami juga memberikan garansinya,” ucap Randy.

Suzuki All New Ertiga Cruise Hybrid
Berita Terkait
hitlog-analytic