Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam Suzuki Jimny 5-pintu Tedaftar di Indonesia, Ini Bocoran Harganya

Suzuki Jimny 5 pintu atau LWB
Sumber :

100kpj – Di awal kemunculannya, Suzuki Jimny generasi terbaru hanya diproduksi di Jepang untuk memenuhi kebutuhan pasar global, hingga akhirnya Suzuki menunjuk India sebagai negara kedua yang membuat Jimny.

Namun yang diproduksi di negeri Bollywood adalah model long wheel base, atau lebih dikenal Jimny 5-pintu. Suzuki Jimny dengan konfigurasi dua baris itu pertama kali dirilis di ajang India Auto Expo pada Januari 2023. 

NJKB diduga Suzuki Jimny 5 pintu

Di negara asalnya mobil tersebut dibanderol 12,74 lakh, atau setara Rp216 juta. Masih terjangkau, berbeda dengan model tiga pintu yang dimpor dari Jepang ke Indonesia, saat ini harganya sudah mencapai Rp400 jutaan.

Mengingat versi sebelumnya sudah laku keras di Indonesia, tidak menutup kemungkinan jika Jimny 5-pintu juga akan melantai di pasar dalam negeri, terlebih daya angkutnya yang lebih banyak dengan bagasi lebih luas.

Bahkan kehadiran produk baru itu sudah mulai tercium, salah satuya dari kode mobil Suzuki di NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Samsat DKI Jakarta di segmen SUV, atau jip yang terlihat ada tambahan dua model.

Tepat berada di bawah kode Jimny tiga pintu yang dijual saat ini dengan kode 6 G5VX 4x4, terdapat dua kode baru yang diduga versi 5-pintu, yaitu 6N5VX 4x4 AT dengan nilai dasar Rp335 juta, dan 6N5VX MT Rp325 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic