Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

6 Mobil Bekas Mewah yang Harganya Setara Xpander Cross, Pilih Mana?

Xpander Cross
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Motors memilih Indonesia sebagai peluncuran perdana Xpander Cross di dunia. Strateginya mirip Toyota, Daihatsu atau Honda yang memanfaatkan mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) sebagai model barunya. 

Namun Mitsubishi tidak mengubah Xpander seutuhnya menjadi Low Sport Utility Vehicle seperti Rush, Terios atau BR-V. Merek berlogo Tiga Berlian itu hanya merombak beberapa komponen agar tampilan lebih gagah dari Xpander standar.

Desain bumper depan, kap mesin, dan grillnya berbeda dari Xpander standar, sekilas mirip Pajero Sport baru yang sudah dijual di Thailand. Penerangan utamanya pun sudah dibenamkan teknologi LED empat titik dalam satu head lamp. 

Xpander Cross

Untuk menegaskan kesan crossover, fendernya dibuat lebih gemuk dan ada tambahan roof rail. Soal kaki-kaki Mitsubishi merombak suspensi depan belakangnnya, sehingga ground clearancenya lebih tinggi 20 centi meter dari Xpander standar.

Selain itu, faktor lain yang membuat jarak terendah ke tanahnya jadi lebih tinggi karena velg depan belakang berukuran 17 inci, versi standar hanya 16 inci. Pada sektor belakang, emblem Xpander Cross terlihat jelas di bagasi sisi kiri. 

Desain bumper belakang turut berubah, dengan tambahan skid plate hitam dan diffuser agar terkesan gagah. Xpander Cross dilengkapi fitur pengusir embun atau defogger, dan desain lampu pengeremannya masih sama dengan versi standar.

Berita Terkait
hitlog-analytic