Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meski Termahal di Kelasnya, Harga Xpander Cross Bakal Naik Lagi

Xpander Cross
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Motors memilih Indonesia sebagai tempat peluncuran perdana Xpander Cross di dunia. Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) crossover itu memiliki sejumlah perubahan, sehingga penampilannya lebih garang dari Xpander standar.

Ditawarkan dalam tiga varian, yakni Cross Leather Premium Package transmisi matik Rp286,7 juta, Cross manual dibanderol Rp267,7 juta, dan Cross matik Rp277,7 juta. Yang membedakan dari ketiganya adalah balutan jok kulit dan fabrik.

Artinya Cross jadi yang termahal di kelas Low Sport Utility Vehicle. Saat ini Toyota Rush dilego Rp244,25 juta sampai Rp265,65 juta, kemudian Honda BR-V mulai Rp243,8 juta sampai Rp286,2 juta, dan Daihatsu Terios Rp202,3 juta sampai Rp256,9 juta.

Xpander Cross

Hal itu diakui Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai produsennya, Michimasa Kono. Dia mengatakan, memang harganya lebih mahal, tapi Xpander Cross lebih baik dari kompetitor.

“Ini adalah harga yang kami pasang sedikit lebih mahal dari kompetitornya, namun dengan segala sesuatu yang lebih baik dari kompetitor yang sudah ada. Dari faktor desain yang lebih macho dan tangguh, driving performance juga sudah diperbaiki,” ujarnya di Jakarta.

Lebih lanjut dia menyebut, harga tersebut tentu untuk menebus sejumlah komponen yang berubah, seperti suspensi dibuat khusus untuk medan yang lebih berat. Ukuran velg awalnya 16 inci jadi 17 inci, dan interiornya dianggap lebih luas dari kompetitor.

Berita Terkait
hitlog-analytic