Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Puas Siksa All New Nissan Serena Tipe Tertinggi, Catat Daya Tariknya!

All New Nissan Serena 2019
Sumber :

100kpj – All New Nissan Serena telah diluncurkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) awal tahun ini. Namun rupanya masih banyak yang belum mengetahui 'dalaman' mobil MPV andalan Nissan ini. Terbukti, dari banyaknya permintaan yang masuk ke redaksi untuk mereview secara detail mobil yang satu ini.

Nah, kebetulan VIVA mendapat kesempatan selama dua minggu untuk benar-benar menjajal kemampuan mobil yang dihadirkan untuk melawan Toyota Voxy di pasaran ini. Pihak NMI menawarkan All New Nissan Serena tipe Highway Star (HWS) berkelir hitam untuk redaksi jajal.

Sebelum berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan, redaksi akan mengulas mengenai harga mobil yang satu ini. NMI sendiri menghadirkan dua varian untuk All New Nissan Serena 2019 yakni tipe X-Grade yang dibanderol seharga Rp448 juta dan tipe Highway Star dengan harga Rp465 juta.

Lalu apa yang membedakan kedua varian? Secara garis besar yang membedakan kedua tipe tersebut ada di bagian eksterior dan interiornya. Untuk Eksterior, lampu HWS sudah menggunakan teknologi LED sedangkan yang tipe-X masih halogen. Headlamp leveling HWS sudah auto, tipe-X masih manual.

Yang pantas dicermati dan masih banyak yang tak mengetahui bahwa sliding doors untuk All New Serena tipe HWS sudah dipasangkan teknologi  foot sensor. Dengan teknologi ini, cukup menggunakan kaki yang digerakan di kolong pintu untuk membuka dan menutup. Dengan kata lain lebih canggih dibandingkan tipe X yang masih standar (with one touch open dan auto closer) alias harus tekan tombol

Lalu untuk sisi interiornya, Nissan Serena Tipe HWS juga punya banyak keunggulan dibanding Tipe X. Untuk seat material dan steering switch sudah menggunakan kulit. Sedangkan untuk yang tipe X masih menggunakna fabric dan urethane. Tentu membuat untuk tipe HWS lebih berkelas dan elegan.

Berita Terkait
hitlog-analytic