Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menjajal Sigra Keluaran Terbaru Diisi 7 Penumpang, Tetap Amblas?

New Daihatsu Sigra
Sumber :

100kpj – Daihatsu Sigra edisi anyar baru resmi diluncurkan pada 16 September 2019 lalu oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku produsen mobil Daihatsu di Tanah Air. Sigra baru mengalami perubahan pada sektor eksterior dan interior.

Mobil yang masuk di kelas Low Cost Green Car (LCGC) tersebut juga mengalami perubahan pada suspensinya. Hal itu dilakukan agar saat diisi tujuh penumpang tidak amblas, atau ceper seperti versi sebelumnya.

“Yang berubah spring belakang bukan absorbernya, dibuat lebih keras satu tingkat dari sebelumnya. Jadi part number spring Sigra baru berbeda dari yang lama,” ujar Tim Technical Service PT ADM, Budy Santoso kepada 100KPJ

Untuk membuktikan bahwa Sigra baru tidak akan amblas seperti model sebelumnya, kami mencoba memasukkan tujuh orang saat test drive Sigra bersama rekan-rekan jurnalis di kawasan Bandung, Jawa Barat baru-baru ini.

Uji suspensi Sigra baru

Alhasil jarak spakbor dengan ban yang awalnya masih ada ruang setara empat jari, jadi hanya tersisa satu jari alias lebih ceper. Dengan catatan berat badan ketujuh penumpang itu beragam, mulai dari 78 kilogram sampai 100 kg lebih.

Menanggapi hal tersebut, Mareting Direktur PT ADM, Amelia Tjandra angkat bicara. Menurutnya, Sigra mobil penumpang untuk keluarga. Dalam kesatuan keluarga itu terdiri dari ayah, anak, dan ibu bukan orang dewasa semua.

Berita Terkait
hitlog-analytic