Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Mobil LCGC Disiksa Angkut Muatan Berlebihan hingga Luber, Catat Ini Bahayanya

Mobil LCGC (Low Cost Green Car) angkut banyak barang.

100kpj –  Viral mobil LCGC (Low Cost Green Car) di sosial media tengah disiksa membawa muatan barang yang sangat banyak sekali. Padahal, mengangkut barang berlebihan sangat berisiko dan cukup membahayakan.

Seperti video yang dilihat 100KPJ pada akun X atau Twitter innovacommunity, Selasa 6 Februari 2024, ada tiga mobil LCGC dengan pelat nomor KB. Ketiga mobil itu mengangkut muatan berlebih.

Barang-barang hingga memenuhi atap mobil dan juga bagian dalam. Bahkan, pintu bagasi mobil pun tak bisa ditutup karena banyaknya barang, mobil pun terlihat amblas karena beban yang besar.

Bahaya Angkut Muatan Berlebih

Disitat dari situs resmi Suzuki Indonesia, setiap mobil itu memiliki batas beban maksimal yang dapat dibawa. Sebab, muatan mobil yang berlebihan dapat memberikan berbagai resiko berbahaya bagi pengemudi maupun penumpang di dalamnya.

Mengangkut muatan melebihi batas yang direkomendasikan oleh pabrikan dapat memberikan dampak yang merugikan. Seperti suspensi dan ban jadi kurang maksimal kerjanya, karena menjaga keseimbangan dan kenyamanan mobil.

Berita Terkait
hitlog-analytic