Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kini 'Ojek' Helikopter Online Mulai Beroperasi, Tarifnya Rp2 Jutaan

Helikopter ilustrasi.
Sumber :

100kpj – Perkembangan zaman membuat sejumlah pihak terus membuat terobosan bisnis. Salah satunya dalam dunia transportasi. Terbaru, adalah helikopter online yang mulai ditawarkan. Di mana skemanya sama dengan cara menggunakan ojek online.

Bukan di Indonesia, sarana transportasi helikopter online itu kini sudah bisa dicoba di New York, Amerika Serikat. Perusahaan inisiatornya adalah Uber.

“Dalam waktu dekat, kami berfokus untuk menyediakan layanan ini untuk semua pengguna untuk menunjukkan, tak ada batasan layanan antara mobil dan helikopter,” kata Kepala Uber Elevate, Eric Allison, dikutip dari The National, Jumat 11 Oktober 2019.

Pengguna regular Uber dapat memesan helikopter mulai pukul 14.00 hingga 18.00 waktu setempat. Dalam tiap perjalanan satu arah, akan dikenai biaya sekira US$200 hingga US$225 per orang atau Rp2,8 juta sampai R3,1 juta.



Laiknya layanan berbagi tumpangan mobil, harga sewa helikopter Uber juga dipengaruhi permintaan. Saat ini, perusahaan menggunakan dua helikopter untuk memenuhi permintaan.

Untuk caranya, konsumen mesti melakukan pemesanan terlebih dahulu, lima hari sebelumnya. Nantinya, konsumen akan dijemput mobil Uber untuk bertolak ke Heliport Manhattan. Sedianya helikopter itu akan terbang ke ke bandara Jhon F Kennedy.

Penerbangan sendiri hanya memakan waktu sekira delapan menit.
Berita Terkait
hitlog-analytic