Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan LCGC, Ini 10 Mobil MPV Baru dengan Harga Terjangkau

Wuling Confero S
Sumber :

100kpj – Untuk mendapatkan mobil keluarga yang dapat menampung tujuh orang penumpang, biasanya mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) jadi incaran. Namun untuk memboyong MPV Anda cukup merogoh kocek agak dalam.

Oleh sebab itu mobil di kelas Low Cost Green Car (LCGC) dengan konfigurasi tujuh penumpang jadi salah satu alternatif. Mengingat mobil-mobil LCGC seperti Daihatsu Sigra, Toyota Calya, Datsun GO+ harganya lebih terkangkau.

Sigra saat ini dijual mulai dari Rp114 juta sampai Rp156,75 juta. Sementara Calya dilego mulai Rp137,46 juta sampai Rp158,40 juta, dan Datsun GO+ yang juga memiliki kursi tiga baris harganya Rp119,27 juta sampai Rp156,91 juta.

Toyota Calya 2019

Namun untuk mobil keluarga di kelas LCGC Anda hanya memiliki pilihan mesin berkapasitas 1.000cc dan 1.200cc. Konsekuensi lainnya adalah kualitas material bodi, karena mobil dengan harga tersebut dikenal tidak kedap suara.

Sebab bahan bodinya lebih tipis ketimbang mobil pada umumnya. Belum lagi soal gengsi karena status LCGC, maka kalau kurang tertarik Anda sebenarnya bisa memboyong MPV dalam kondisi baru namun harganya terjangkau.

Menurut penelusuran 100kpj.com, setiap merek masih memiliki mobil keluarga yang harganya di bawah Rp200 juta. Yang pertama adalah Honda Mobilio, untuk tipe S transmisi manual banderolnya saat ini Rp198,7 juta on the road DKI.

Berita Terkait
hitlog-analytic