Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jawaban Mengejutkan Kemenhub soal Mobil Terbaru Menteri Jokowi

Toyota Crown
Sumber :

100kpj – Selama lima tahun ke depan para kabinet kerja yang akan membantu tugas kenegaraan Presiden Jokowi menggunakan mobil terbaru, yakni Toyota Crown 2.5 HV (Hybrid Vehicle) G-Executive sebagai pengganti Crown Royal Saloon.

Pengadaan sedan mewah tersebut ditangani PT Astra International TBK TSO sebagai pemenang tender. Dana yang dikucurkan negara untuk memboyong 101 unit Crown model terbaru itu mencapai Rp147 miliar, sesuai penawaran Astra.

Asisten Deputi Humas Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono Sugiarto mengatakan, pengadaan kendaraan itu dilakukan karena usianya lebih dari 10 tahun. Sebab pengadaan mobil dinas baru terakhir dilakukan pada 2005-2009.

Maka jajaran menteri saat pertama Jokowi menjabat di 2014-2019 masih menggunakan Crown Royal Saloon lawas, yang menjadi mobil dinas kabinet kerja era Susilo Bambang Yudhoyono. Seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Lantas apa tanggapan Menhub soal mobil terbaru itu?

Budi Karya Sumadi mengaku sampai saat ini memang masih menggunakan Crown Royal Salon, namun terkait mobil terbaru tidak bisa berkomentar banyak. Menurutnya yang bermewang menjawab hal itu adalah Kemensetneg.  

Berita Terkait
hitlog-analytic