Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ketua DPR RI yang Baru Bakal Dapat Toyota Crown seperti Menteri?

Toyota Crown
Sumber :

100kpj – Jajaran menteri atau abinet kerja Presiden Jokowi, periode 2019-2024 akan mendapatkan mobil dinas terbaru, yakni Toyota Crown 2.5 Hybrid Vehicle G-Executive. Sedan mewah itu untuk megganti Crown Royal Saloon. 

PT Astra International Tbk menjadi perusahaan pemenang tender, yang menyediakan mobil tersebut dengan penawaran Rp147 miliar, dari anggaran negara Rp152 miliar. Untuk Crown 2.5 Hybrid tersebut disediakan 101 unit.

Asisten Deputi Humas Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono menyebut, pengadaan kendaraan dilakukan karena usianya lebih dari 10 tahun. Sebab pengadaan mobil dinas baru terakhir dilakukan pada 2005 dan 2009.

Calon Mobil Menteri RI - Toyota Crown Hybrid

Selain menteri, mantan presiden, wakil presiden atau pimpinan lembaga negara lainnya mendapatkan sedan mewah tersebut. Namun tidak disebutkan apakah Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI 2019-2024 mendapakan fasilitas tersebut.

“Kendaraan dinas yang VVIP Kepresidenan dan para menteri, pejabat setingkat menteri, pimpinan lembaga negara, mantan presiden, dan mantan wakil presiden, mayoritas telah berusia lebih dari 10 tahun,” ujar Eddy dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Soal waktu pengiriman unitnya ke pemerintah, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek mobil Toyota masih bungkam. Mereka menyebut hanya mengurus impor sedan tersebut dari Jepang ke Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic