Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hebatnya Mobil Baru Jokowi, Tahan Serangan Bom dan Senapan Serbu

Mercedes-Benz S600 Guard yang akan dipakai Jokowi.
Sumber :

100kpj – Teka-teki sosok mobil dinas terbaru Presiden Joko Widodo akhirnya terungkap. Orang nomor satu di republik ini diproyeksikan bakal mendapat dua unit mobil kelas Very-Very Important Person (VVIP) dari Mercedes-Benz. Mobil tersebut adalah S600 Guard keluaran terbaru alias 2019.

Hal itu dipastikan Asisten Deputi Humas Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono Sugiarto. Menurutnya, kepala negara saat ini memang sangat membutuhkan mobil dinas terbaru mengingat mobil saat ini sudah penyakitan, dan sering mogok. Mobil itu juga merupakan warisan zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Sesuai dengan anggaran yang tersedia, pada 2019 ini Kemensetneg mengadakan kendaraan kelas VVIP Kepresidenan sebanyak dua unit melalui Sistem Penunjukan Langsung, mengingat diperuntukan bagi pengamanan presiden dan wakil presiden,” ujar Eddy.

Eddy mengungkap, dipilihnya Mercedes-Benz S600 Guard penuh alasan, yakni pertimbangan teknis, seperti faktor keamanan dan keandalannya. Sekadar diketahui, mobil ini pula yang dipakai Jokowi saat ini dinas, namun versi lawas. 

Butuh 9 Bulan

Terkait penyediaan unit S600 terbaru, unitnya disediakan langsung oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Seperti yang disampaikan Deputy Director Sales Operations and Product Management PT MBDI, Karyanto Hardjosoemarto.

Berita Terkait
hitlog-analytic