Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mewahnya Isi Garasi Zulfikar, Caleg yang Kampanye Pakai Pelat Polri dan Strobo

Caleg DPR dari Partai Demokrat, Zulfikar H

100kpj –  Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Demokrat, Zulfikar memberi klarifikasi soal viralnya aksi kampanye menggunakan mobil dengan pelat dinas Polri 70088-VII. Akibat ini, Polisi pun memberikan tindakan tilang padanya.

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten telah memberikan tindakan tegas berupa penilangan terhadap kendaraan yang diduga digunakan untuk kampanye oleh seorang caleg DPR RI dari Partai Demokrat ini.

"Kami sudah melakukan penindakan yaitu penertiban tilang terhadap pelanggar lalu lintas yaitu pelat nomor yang sudah kami copot. Termasuk penggunaan sirene, rotator, atau strobo yang sudah kami tertibkan," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono di Tangerang, Senin 18 Desember 2023, dikutip dari Antara.

Mitsubishi Pajero pake pelat Polri saat kampanye

Menurut Sigit, penindakan tilang yang dilakukan oleh pihaknya setelah mengetahui adanya rekaman video memperlihatkan sebuah mobil Mitsubishi Pajero hitam berpelat dinas Polri 70088-VII tengah mengangkut atau menurunkan atribut kampanye.

Bahkan, mobil yang dipasangi sirene dan strobo itu juga digunakan mengangkut baliho caleg. Sementara itu, Zulfikar mengakui mobil tersebut adalah benar miliknya, dan bukan mobil dinas Kepolisian RI. Mobil tersebut viral karena membawa alat peraga kampanye.

"Iya itu mobil saya, dan bukan mobil dinas Polri," kata Zulfikar merespons video viral, Senin, 18 Desember 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic