Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Mewah Anggota DPR PDIP yang Rumahnya Digeledah KPK Korupsi Mentan SYL

Anggota DPR Vita Ervina diperiska KPK
Sumber :

100kpj – Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PDIP, Vita Ervina diperiksa KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Selasa 28 November 2023 sebagai saksi untuk penyidikan dugaan korupsi mantan Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo (SYL).

Menurut laporan Antaranews, pada Rabu 15 November 2023, KPK telah menggeledah rumah dinas Vita Ervina, dan menyita sejumlah barang bukti. Lalu setajir apa politisi cantik yang ikut terseret kasus Mentan SYL itu?

Mercedes-Benz GLC baru dirakit lokal

Melalui data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) periode April 2023, harta kekayaan Vita Ervina mencapai Rp5,397 miliar, namun karena ada hutang maka secara bersih pundi-pundinya Rp4,993 miliar.

Dari angka tersebut aset terbesarnya adalah tanah dan bangunan senilai Rp2,212 miliar. Sementara koleksi mobil mewahnya senilai Rp1,185 miliar, disumbang dari dua unit mobil lansiran Jepang, dan Jerman.

Mobil termahalnya Mercedes-benz GLC 200 lansiran 2022. SUV (Sport Utility Vehicle) itu harganya ditaksir Rp900 juta. Kedua bukan tergolong mewah, tapi varian tertinggi untuk model tersebut, yaitu Kijang Innova Venturer. 

Kijang Innova varian teratas itu diprpoduksi 2019 dengan nilai Rp285 juta. Kijang Innova Venturer debut Januari 2017, atau selisih satu tahun setelah All New Kijang Innova Reborn dirilis 2016. Venturer merupakan tipe termewah dari Innova, layiknya Avanza dengan Veloz. 

Berita Terkait
hitlog-analytic