Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka Ini Mobil Paling Mahal Panglima TNI Agus Subiyanto

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

100kpj - Presiden Jokowi kabarnya melantik Kepala Staf TNI AD Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 22 November 2023.

Sebelumnya DPR sudah mengesahkan Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI karena memasuki masa pensiun Yudo Margono (58). Cukup mengejutkan melihat keputusan Jokowi memilihnya sebagai calon tunggal.

Namun di luar hal tersebut, ada hal unik terutama soal kendaraannya. Berbeda dengan pejabat pada umumnya, Jenderal TNI Agus Subiyanto tergolong sederhana sebagai pejabat militer dengan status bintang empat.

Berdasarkan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), mantan Wakasad Mabes TNI AD itu hanya hanya memiliki satu unit mobil mini bus lansiran Nissan yang diproduksi pada 2011 dengan harga Rp70 juta.

Harta kekayaannya yang mencapai Rp19,338 miliar pada periode Maret 2023 itu sebagian besar disumbang dari tanah, dan bangunan senilai Rp16,030 miliar. Tidak disebutkan dengan jelas nama model dari mobil tersebut.

Seperti diketahui, mini bus lebih dikenal sebagai kendaraan yang dapat menampung penumbang banyak, diantaranya MPV (Multi Purpose Vehicle).

Berita Terkait
hitlog-analytic